9 Alasan untuk Bepergian ke Uzbekistan

Uzbekistan adalah negara Asia Tengah yang sangat menarik negara yang merdeka setelah bubarnya Uni Soviet pada tahun 1991. Arsitekturnya yang indah dan pemandangan alamnya bertanggung jawab untuk menjadikan negara ini salah satu tujuan wisata paling trendi saat ini.

Sejak kemerdekaannya, reformasi kesehatan di utamakan dilakukan untuk memperkuat sistem perawatan kesehatan Uzbekistan. Jika Anda merencanakan pengalaman perjalanan Asia Tengah yang unik, kami sangat menyarankan Anda untuk mendatangi negara yang menarik ini. oiaa jangan lupa untuk mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan di Uzbekistan karena layanan kesehatan di Uzbekistan ini mungkin sulit diakses oleh wisatawan karena bahasa dan aturan tertentu rumah sakit setempat.

Tetapi mengapa mengunjungi Uzbekistan? Ini dia beberapa alasan bagus:

1. Pengalaman Magic dari Samarkand

Samarkand adalah salah satu kota di Uzbekistan yang terletak di bagian tengah, Tepatnya di Provinsi Samarqand, Uzbekistan. Sejarahnya yang kaya membangkitkan kisah dari literatur “Seribu satu malam”.

Samarkand merupakan kota yang sangat tua, yang didirikan hampir 3 ribu tahun. Alexander Agung menaklukkan kota itu pada tahun 329 SM. Yunani menyebutnya "Marakanda". Ada suatu masa ketika Samarkand adalah salah satu kota terbesar di Asia sebagai jalur penting di Jalur Sutra yang membentang dari Mediterania ke Cina. Sisa-sisa orang Turki, Mongol, Persia, dan Rusia menjadikan budaya Samarkand sebagai campuran yang menarik

Pada periode awal Islam dari abad ke-7 kota ini berkembang pesat sampai perusakan oleh Genghis Khan pada tahun 1220. Pada abad ke-14 Timur Leng menjadikan Samarkand sebagai ibu kota kerajaan yang besar.

Pada tahun 1868, Samarkand menjadi bagian dari kekaisaran Rusia, dan dari 1925 sampai tahun 1930 kota ini adalah ibu kota Republik Sosialis Uzbekistan.

Beberapa atraksi Samarkand yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah

  • Registan 
  • masjid Bibi-Khanym
  • Gur-e-Amir
  • Masjid Bibi-Khanum
  • Madrasah Ulugbek (1417-1420)
  • Madrasah-Sher-Dor (1619-1636)
  • Madrasah Tilya-Kori (1646-1660)
  • Museum dan situs arkeologi Afrasiab
  • Gur Emir Mausoleum-
  • Shahi-Zinda Ensemble
  • Khodja Mausoleum-Doniyor
  • Observatorium Ulugbek
  • Hodja-Abdu-Darun



2. Kunjungi Tashkent, Ibukota Gaya Modern Soviet-nya

ashkent adalah ibu kota dan kota terbesar di Uzbekistan. Terlepas dari ini, Tashkent juga merupakan salah satu pemukiman Soviet terbesar di Asia; tak heran kalau kota itu masih memiliki nuansa Rusia; menggabungkan arsitektur Soviet klasik dan bangunan-bangunan sederhana dengan fasad gaya Persia yang berubin biru. Tidak hanya itu, Tashkent juga merupakan kota urban yang ramai dengan banyak hal yang terjadi. Salah satu hal yang paling khas dari kota ini adalah kereta bawah tanahnya, dihias dengan halus; setiap stasiun mewakili pemandangan dan gaya yang sama sekali berbeda.

3. Jelajahi Jalan Sutra Kuno

Uzbekistan secara otomatis dikaitkan dengan Jalur Sutra. Negara ini pemilik  dari 3  kota transit Jalur Sutra yang paling ikonik yaitu  Samarkand, Khiva dan Bukhara. Uzbekistan di era abad pertengahan adalah salah satu negara utama yang dilalui oleh karavan kuno dalam perjalanan ke Cina. Rute bersejarah dipertahankan di Uzbekistan hari ini dan masih menarik keingintahuan wisatawan. Memang, warisan Jalur Sutra terus memiliki pengaruh kuat pada pariwisata di wilayah tersebut.

4. Jelajahi Pegunungan Nuratau

Pegunungan Nuratau memiliki ketertarikan bagi para wisatawan karena berkat bentang alamnya yang hijau, danau Aydar yang indah, dan monumen batu alam. Di Nuratau reserve, Anda akan menemukan flora dan spesies satwa liar yang unik termasuk domba Severtsov lokal. Itu juga tempat yang bagus untuk mengamati burung dan membesarkan cacing sutra. Ada desa-desa indah yang tersebar di sekitar pegunungan seperti  Sentyab, Hayat, Mosrum atau Asraf yang sangat layak dikunjungi. Situs Petroglyph di Sarmysh, tidak jauh dari Pegunungan Nuratau , juga merupakan pilihan tur yang sangat baik.

5.Naik Unta Melintasi Gurun Kyzylkum

Berbeda dengan pegunungan hijau, Uzbekistan juga menawarkan 3 gurun yang menakjubkan: Kyzylkum (yang terbesar dan paling dikenal), Aralkum dan Ustyurt. Di mana ada padang pasir, selalu ada unta di sekitarnya jadi salah satu kegiatan khas di tempat-tempat ini adalah untuk menunggang unta dan menikmati matahari terbenam oranye spektakuler yang tercermin di tambul bukit pasir. Selama perjalanan, wisatawan akan menghidupkan kembali banyak rute yang dibuat oleh karavan kuno.

6. Nikmati Malam di Yurt Camp

Beberapa daerah gurun populer di kalangan turis adalah kamp yurt. Yurt adalah tenda bundar gaya Mongolia yang didekorasi dengan indah dengan ornamen tradisional dan karpet buatan tangan. Bermalam di kamp yurt bisa menjadi cara yang fantastis untuk bersantai di samping api unggun dan menonton langit berbintang yang sulit dipercaya, sambil menikmati makanan khas Uzbek dan musik kuno setempat (akyns).

7. Berjalan di sekitar Bukhara, Kota Holiest Asia Tengah

Dengan bangunan-bangunan yang dibangun berabad-abad yang lalu, jalan-jalan Bukhara penuh dengan sejarah dan memancarkan budaya kuno Samanids. Banyak medresas dan menara yang memenuhi kota yang dianggap sebagai pusat intelektual penting dunia Islam di masa lalu. Bukhara juga memiliki benteng berdaulat dan sisa-sisa kompleks pasar Persia lama. Beberapa makam dan masjid yang terkenal dan pusat kota bersejarahnya menjadikan Bukhara tempat yang menarik untuk dikunjungi.

8. Melihat Laut Aral

Laut Aral, yang terletak di antara Uzbekistan dan Kazakhstan.
Nama danau ini secara kasar dapat diterjemahkan menjadi "Laut Kepulauan", yang merujuk pada lebih dari 1.500 pulau yang pernah ada di danau ini. dulunya adalah danau terbesar keempat di dunia, tetapi menyusut sejak 1960 setelah sungai  dialihkan ketempat lain untuk proyek irigasi Uni Soviet. Pada tahun 2007, hanya sekitar 10% danau yang masih tersisa . Sisi kering Laut Aral saat ini adalah tanah terpencil yang luas dengan kapal-kapal yang tenggelam, reruntuhan dan pondok-pondok nelayan yang terbengkalai. Namun, Laut Aral masih menjadi salah satu daya tarik utama di Uzbekistan.

9. Bersenang-senanglah dengan Masakan Uzbek

Hidangan khas Uzbek adalah Palov yaitu hidangan lezat yang terbuat dari nasi, daging, bawang, wortel dan buah beri tertentu. Jangan lupa untuk mencoba Shurpa juga merupakan sup tradisional Uzbek. Rasakan juga nikmatnya kuliner Roti dan Mie Turki  karena merupakan masakan khas Uzbek dan daging kambing mungkin adalah jenis daging yang paling populer. Dalam hal minuman, anggur Samarkand dan vodka juga layak untuk Anda cicipi.

ya itu lah 9 Alasan untuk Bepergian ke Uzbekistan yang mungkin tidak menjadikan anda  ragu-ragu pergi kesana.

Asuransi Perjalanan Uzbekistan

Uzbekistan baru-baru ini memfasilitasi proses aplikasi visanya untuk mendorong pariwisata. Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan visa Anda untuk Uzbekistan? Silakan lihat situs web ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara mengajukan permohonan visa ke Uzbekistan.

Seperti disebutkan sebelumnya, juga penting untuk mendapatkan pertanggungan medis di Uzbekistan sebelum bepergian. Jika sesuatu terjadi masalah selama perjalanan Anda, Anda akan memiliki akses mudah ke rumah sakit lokal dan perawatan kesehatan serta cakupan penuh terhadap kemungkinan lain seperti keterlambatan penerbangan atau kehilangan barang. Jika Anda ingin memiliki informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk meminta penawaran perjalanan.

Belum ada Komentar untuk "9 Alasan untuk Bepergian ke Uzbekistan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel